Minggu, 30 Desember 2012

Manfaat dan Keburukan Bermain Game

Game bagi kita sudah tidak asing lagi di telinga kita, kadang kita bermain game di playstation, komputer, dan masih banyak lagi. Menurut kebanyakan orang setelah ditanya pendapatnya tentang bermain game ternyata ada yang mengeluarkan pendapat yang positif dan pendapat negatif, dan susahnya kebanyakan orang tetap berpegang teguh terhadap pendapatnya ini, maka dengan ini marilah kita tenangkan diri sejenak untuk berfikir dalam memecahkan masalah ini.
Orang-orang yang berpendapat positif terhadap permainan game mengatakan bahwa bermain game itu menyenangkan, menghilangkan rasa jenuh, belajar bekerja sama, memacu keingintahuan, belajar untuk menyusun strategi, belajar untuk memecahkan permasalahan. Orang-orang yang berpendapat negatif terhadap permainan game mengatakan permainan game membuat orang malas, masa depan suram, mudah dibodohi oleh komputer, memacu sifat kekurang ajaran.
Oleh kare itu mari kita jernihkan pikiran kita sejenak, bermain game memang diciptakan oleh perusahaan pembuat game untuk mendidik kita,yaitu kadang agar kita belajar bekerja sama, seperti permainan sepakbola,basket, dan permainan lain yang mengandalkan kerjasama, ada yang dibuat untuk belajar menyusun strategi seperti permainan perang-perangan, penjualan barang, berburu, dan game lain yang mengandalkan otak kita untuk mencapai keberhasilan, hanya saja memang kita kadang lupa atau karena kesenangan lupa dengan tugas yang harus diselesaikan atau justru melalaikannya, oleh karena itu para penggemar game dihimbau untuk bermain kurang dari 1 jam agar tidak ketagihan bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar