Sabtu, 06 April 2013

Salam semuanya,
Jaman sekarang manusia selalu mencari gampangnya saja. Saya juga. J. Di laboratorium kampus, kadang, ngeprint merupakan salah satu aktifitas yang sering dilakukan. Karena printernya hanya satu, maka semua yang mau ngeprint pun harus mengantri. Jika harus keburu pun, akhirnya menjadi pertengkaran antar teman. Belum lagi kalau temen yang lagi memakai computer juga sedang terburu-buru. Karena itu, ada baiknya jika kita sambungkan printer yang ada melalui koneksi LAN. Caranya adalah sebagai berikut.
1. Pastikan computer yang digunakan telah tersambung ke jaringan LAN.
2. Setelah itu masuk ke control panel > printer and faxes. Setelah terbuka, klik kanan > add printer hingga keluar tampilan seperti berikut. Klik next
3. Setelah di klik next, maka akan muncul tampilan untuk memilih printer seperti gambar di bawah. Pilih a network printer. Klik next
4. Kemudian pilih browse for a printer. Klik next.
5. Setelah itu, akan keluar pilihan-pilihan printer yang ada di jaringan LAN anda. Jika belum keluar, tunggu sebentar hingga printer yang anda harapkan muncul. Jika belum muncul, pastikan computer anda telah tergabung di LAN. Klik pada printer yang diharapkan. Klik next.
6. Jika ingin menjadikan printer tersebut sebagai printer utama, pilih Yes pada windows berikut. Jika tidak, pilih No. Klik next.
7. Terakhir, akan muncul tampilan seperti berikut. Proses telah selesai, klik Finish.
Begitulah pengalaman saya,
Selamat mencoba. Semoga lingkungan kerja anda semakin nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar